Ketua PSSI Konawe : Turnamen HIPMAKAP CUP 1, Diharapkan Bisa Cetak Talenta Sepak Bola Handal

KONAWE, RUBRIKSATU.com – HIMAPPSA Cup 1, turnamen sepak bola antar desa yang melibatkan 35 klub dari Kabupaten Konawe, secara resmi digelar di lapangan Sepak Bola Desa Anggohu, Kecamatan Tongauna Utara. Pembukaan turnamen ini diresmikan oleh Penjabat Bupati Konawe, Harmin Ramba, pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Pembukaan turnamen ini dihadiri oleh Ketua Askab PSSI Konawe, Rusdianto, SE, MM, bersama dengan Exco dan Sekretaris Askab, Sumantri, S.Sos. Turut hadir dalam acara ini, Letnan Kolonel Infanteri Azwar Dinata, SH, Pabung 1417 Kendari, Anggota DPRD Kadek Rai Sudiani, serta sejumlah kepala Dinas Lingkup Pemda Konawe.

Ketua Askab PSSI Konawe, Rusdianto, dalam sambutannya menegaskan pentingnya netralitas panitia dan wasit yang akan memimpin pertandingan. Ia mengingatkan agar tidak ada keberpihakan kepada salah satu klub yang berpartisipasi.

“Kepada panitia dan wasit, saya tegaskan untuk menjaga netralitas. Turnamen ini harus berjalan tanpa dicederai,” tegas Rusdianto.

Wakil Ketua DPRD Konawe berharap agar turnamen HIMAPPSA Cup 1 dapat mencetak talenta sepak bola yang handal, yang nantinya akan mewakili Kabupaten Konawe di level yang lebih tinggi, seperti Porprov dan Pra PON.

“DI SPA ini ada atlet Porprov unggulan PSSI Konawe, Rahim. Semoga turnamen ini bisa melahirkan atlet yang mampu mengikuti jejaknya (Rahim-red),” harap Rusdianto.

Untuk menyukseskan turnamen sepak bola ini, PSSI Konawe telah merekomendasikan empat orang wasit terbaik dari Askab PSSI Konawe.

“Kami telah merekomendasikan empat wasit terbaik. Salah satunya adalah wasit yang telah memimpin pertandingan sepak bola pada Porprov Buton – Baubau,” katanya.

Turnamen Antar Desa se-Kabupaten Konawe yang diikuti oleh 35 klub merupakan inisiatif dari Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar SPA (HIMAPPSA).

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *