Mendorong Pertanian Berkelanjutan, Rifqi Saifullah Razak Bagikan Ribuan Bibit Pala di Konkep

Advertisements

KONKEP, RUBRIKSATU.COM – Rifqi Saifullah Razak, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Fraksi Demokrat, terus memperhatikan para petani di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep). Dalam upaya nyata untuk mendukung pertanian berkelanjutan, ia membagikan 9500 bibit pohon pala kepada tujuh Kelompok Tani.

Kelompok tani yang mendapatkan bibit pala tersebut meliputi Tani Mandiri di Desa Waworope, Kecamatan Wawonii Utara, dengan alokasi 600 pohon. Kelompok Tani Samaturu di Desa Tapumbatu, Kecamatan Wawonii Utara, menerima 1000 pohon bibit pala.

Tak ketinggalan, kelompok tani Lembah Subur di Desa Wawoone, Kecamatan Wawonii Selatan, diberikan 1.500 pohon, sedangkan kelompok tani Mepoko Asade di Desa Tombaone, Kecamatan Wawonii Utara, mendapat alokasi 1000 pohon.

Kemudian, kelompok tani Bakti Hijau di Desa Wungkolo, Kecamatan Wawonii Selatan, mendapatkan 1.600 pohon pala. Disusul oleh kelompok tani Makmur di Desa Wawouso Baru, Kecamatan Wawonii Selatan, dengan 1.900 pohon. Terakhir, kelompok tani Nanga Sejahtera di Desa Nanga, Kecamatan Wawonii Timur, menerima 1.900 pohon bibit pala.

Rifqi Saifullah Razak, usai mendistribusikan bibit pala kepada tujuh kelompok tani di Konkep belum lama ini, menjelaskan bahwa aksi ini adalah bentuk kepeduliannya terhadap para petani di Konkep.

“Kami berharap bahwa bantuan bibit pala ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk meningkatkan produktivitas pertanian petani di Konkep. Tindakan ini mencerminkan perhatian kami terhadap kesejahteraan masyarakat di sektor pertanian, dan kami berharap bahwa bantuan ini akan memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka di masa depan,” ujar Rifqi.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *