Nur Endang: Lomba 10 Program PKK di Koltim Dinilai Luar Biasa

KOLTIM, RUBRIKSATU.COM – Dr. Hj. Nur Endang A Tryo MSi, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), memberikan penilaian yang sangat positif terhadap rangkaian Lomba 10 Program PKK di Koltim.

Penilaian ini dilakukan saat Nur Endang memimpin proses penilaian Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2023 di Koltim. Kegiatan ini berlangsung di Desa Polenga Jaya, Kecamatan Poli-Polia, pada Senin (21/08/2023).

Turut hadir dalam acara ini Bupati Koltim, Abd Azis SH MH, Ketua TP PKK Koltim, Hartini Azis AMa, Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir SPd MPd, beberapa anggota DPRD Koltim, pimpinan OPD dan bagian, camat, kepala desa dan lurah se-Kecamatan Poli-Polia, serta ratusan masyarakat.

Nur Endang menyatakan bahwa acara di Koltim ini dinilai sangat komprehensif, terutama karena adanya dukungan penuh, termasuk dari Ketua DPRD. Ia mengungkapkan rasa bangganya atas penyambutan yang menggambarkan kesatuan budaya, dengan tarian dari Bali dan Selatan. Ia menekankan, persatuan dan kesatuan merupakan modal penting dalam pembangunan dan kehidupan.

Lomba ini, kata Nur Endang, bertujuan untuk mengevaluasi progres dan pencapaian program, sejauh mana program-program tersebut telah dilaksanakan sesuai ketentuan.

“Ini merupakan upaya dari PKK yang bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Kolaborasi yang sejalan antara pemerintah dan PKK dalam menjalankan berbagai isu itu sangatlah penting,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Koltim Abd Aziz menuturkan, tim penilai harus menjaga objektivitas. Bagaimanapun hasilnya, hasil penilaian akan diterima dengan baik. Ia juga mengingatkan akan pentingnya persatuan dalam mencapai prestasi.

“Lomba 10 Program PKK diharapkan menjadi momentum terbaik bagi desa dan daerah, untuk menggali potensi yang ada di luar Koltim,” tandasnya.

Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Desa Polenga Jaya, Rustini Usman Sipe SPd, memberikan paparan mengenai semua kegiatan yang menjadi fokus perlombaan di desa tersebut.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *