Defile Meriahkan Pembukaan Lomba HUT RI ke-78 di Kelurahan Tipulu Kemaraya, Kendari

KENDARI, RUBRIKSATU.COM – Ratusan warga dari 14 RT di Kelurahan Tipulu berpartisipasi dalam defile yang meriah dalam rangka perayaan HUT RI ke-78. Defile ini merupakan bagian dari pembukaan lomba HUT ke-17 antar RT yang terdapat di Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari.

Kegiatan dimulai dengan defile yang diiringi oleh marching band dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Frater Kendari. Parade dimulai dari depan kantor Kelurahan Tipulu dan berakhir di Wisata Anjungan Kendari Beach.

Acara pembukaan lomba 17 Agustus ini diresmikan oleh Asisten II Kota Kendari, Drs Jahudding, yang mewakili Penjabat Walikota Kendari. Beliau didampingi oleh Lurah Tipulu, Ahmad Setiawan Balaka, S.STP., M.AP.

Sekretaris PKK Kelurahan Tipulu, Kota Kendari, Farida S.pd.M.pd., menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya menghadirkan defile dari 14 RT di Kelurahan Tipulu, tetapi juga mencakup senam gebyar kemerdekaan yang dimeriahkan oleh hadiah-hadiah door prize.

“Jadi tema kegiatan ini adalah Tipulu bergerak, tergerak menggerakkan. Tipulu bersatu tanpa membedakan suku, ras, dan agama, merdeka’,” ungkapnya.

Farida menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk semangat kebersamaan dan persatuan dalam merayakan hari kemerdekaan. Dengan adanya berbagai aktivitas seperti defile dan senam, diharapkan warga dapat merayakan kemerdekaan dengan penuh semangat dan kegembiraan.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *