Lepas 179 Jamaah Calon Haji, Sekda: Jaga Diri, Rombongan, dan Daerah

Rubriksatu.com, KOLTIM – Pagi ini, ribuan masyarakat dari berbagai kecamatan di Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) berkumpul di halaman Rujab Bupati Koltim, pada Senin (12/6/2023).

Mereka hadir untuk menyaksikan dan memberikan penghormatan kepada 179 Jamaah Calon Haji (JCH) Koltim Tahun 2023 yang akan diberangkatkan menuju Bandara Haluoleo Kendari, sebelum melanjutkan perjalanan ke Embarkasi Haji Sudiang Makassar pada siang hari.

Pelepasan JCH ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa, SSTP, MSi, yang mewakili Bupati Koltim Abd Aziz. Ia didampingi oleh Kepala Kementerian Agama Koltim, H. Muhammad Kadir Azis Al Yafie, SAg, MEI, Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Koltim, Drs. H. Baharuddin, MSi, jajaran Polres Koltim, unsur TNI, dan tokoh masyarakat.

“Dalam sambutan dari Bupati Koltim, kita diingatkan untuk selalu bersatu, menjaga kesehatan, dan menjaga nama baik Kolaka Timur. Kita diharapkan melaksanakan semua rukun dan sunah dengan baik, sehingga perjalanan haji ini bisa menjadi haji yang mabrur. Mari kita semua berdoa untuk kemajuan daerah dan pemerintahan ini agar Kolaka Timur terus berkembang, menjadi lebih maju, dan sejahtera dibandingkan dengan daerah lain,” ucap Sekda saat melepas rombongan yang terdiri dari enam bus.

Ribuan masyarakat dari berbagai kecamatan di Koltim menyaksikan dan memberikan penghormatan kepada jemaah calon haji.

Sekda juga menghimbau kepada para pengantar untuk tidak melakukan konvoi yang dapat mengganggu perjalanan enam bus tersebut, sehingga perjalanan berjalan lancar dan sampai ke bandara tepat waktu.

Informasi yang diberikan menyebutkan bahwa dari enam bus tersebut, terdapat 179 JCH yang terbagi menjadi dua kelompok terbang (kloter), yaitu kloter 30 dan 31. Sementara itu, 49 JCH tambahan akan diberangkatkan pada tanggal 19 Juni mendatang.

Perlu diketahui bahwa jumlah JCH Koltim tahun ini mencapai 228 orang, menjadi jumlah jamaah terbesar sejak pembentukan Koltim. Selain itu, Koltim juga menempati peringkat ketiga terbesar di Sulawesi Tenggara setelah Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka.

Dengan adanya pelepasan Jamaah Haji ini, diharapkan masyarakat dapat memberikan dukungan dan doa agar perjalanan mereka berjalan lancar serta meraih haji yang mabrur. Semoga Koltim terus berkembang dan menjadi daerah yang maju serta sejahtera.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *