Ajang Miss Mega Bintang Indonesia, Menyebarkan Pesona Anggrek Sorume Koltim ke Seluruh Dunia

Advertisements

Rubriksatu.com, KOLTIM – Ritassya Wellgreat, seorang model yang berasal dari Palembang, berhasil meraih gelar Miss Mega Bintang Indonesia 2023. Acara bergengsi ini diadakan di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta pada malam tanggal 8 Juni 2023.

Pada malam penyerahan penghargaan, Ritassya Wellgreat tampil memukau dengan mengenakan gaun Motif Sorume yang dirancang oleh desainer terkenal, Ivan Gunawan. Ritassya berhasil mengungguli empat pesaing lainnya di babak lima besar, dan dinilai tampil paling konsisten sepanjang perjalanan dari babak karantina hingga grand final.

Ivan Gunawan menyampaikan niatnya untuk menciptakan tampilan yang elegan dan mewah dengan desain yang mengusung motif bunga khas Koltim.

“Izinkan kami mengapresiasi Ketua Dekranasda Kolaka Timur, Ibu Hartini Azis, atas ide dan kontribusinya dalam mengembangkan potensi yang ada di Kolaka Timur,” ucap Ivan Gunawan.

Lebih lanjut, Ivan Gunawan menjelaskan bahwa Miss Mega Bintang Indonesia 2023 merupakan edisi perdana dari kontes kecantikan Miss Mega Bintang Indonesia yang diselenggarakan oleh Yayasan Dunia Mega Bintang di bawah kepemimpinannya.

Pemenang utama dari kontes ini akan mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2023. Sebagai pendiri Yayasan Dunia Mega Bintang, Ivan Gunawan secara pribadi melakukan seleksi terhadap para kontestan yang telah mengikuti audisi sejak tanggal 23 Desember 2022.

“Saya mencari dan menemukan sosok wanita Indonesia yang memiliki potensi dalam bidang masing-masing, yang nantinya dapat meraih prestasi dan mempersembahkan nama Indonesia dalam ajang kecantikan internasional. Mereka akan bekerjasama dengan Yayasan Dunia Mega Bintang dalam menjalankan tugas mereka sebagai pemenang,” ujarnya.

“Pemilihan pemenang didasarkan pada penilaian dari awal mereka terpilih menjadi finalis hingga mencapai babak final. Juri secara hati-hati menilai kepribadian, kebersihan, dan kemampuan kerja sama dengan orang banyak,” sambung Ivan Gunawan.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Koltim menyatakan bahwa ajang Miss Mega Bintang Indonesia ini memiliki potensi untuk mempromosikan Kolaka Timur di Indonesia dan dunia, terlebih lagi acara ini telah menarik banyak perhatian di Indonesia.

“Anggrek Sorume adalah salah satu varietas anggrek yang dilestarikan di wilayah Kolaka Timur. Kini, anggrek ini telah menjadi salah satu brand yang elegan dan memiliki ciri khas, yang dipopulerkan oleh Ivan Gunawan. Insya Allah, Kolaka Timur juga akan dikenal di kancah internasional,” tegasnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *