Bupati Serahkan SK GBPNS Kepada 723 Guru di Koltim

Advertisements

RUBRIKSATU.COM, KOLTIM – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Abd Aziz menyerahkan SK Guru Bukan Pegawai Negeri Sipil jenjang TK, SD dan SMP tingkat Kabupaten Koltim,

Penyerahan SK itu dilakukan pada kegiatan sosialisasi rekrutmen PPPK untuk jabatan fungsional guru tahun 2022 dan tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemda Koltim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Koltim, Selasa (9/4/2023).

Dikesempatan tersebut, Bupati Koltim Abd Aziz menyampaikan bahwa guru adalah pendidik profesional yang bertugas mengajar, membimbing, melatih serta mengarahkan peserta didik untuk mencapai tujuan pembelajaran.

Selain itu, guru menjadi subjek paling penting dalam keberlangsungan pendidikan di indonesia dan tentunya termasuk di Kabupaten Koltim. Beberapa tahun terakhir, Koltim terus berusaha memenuhi kebutuhan guru pada setiap satuan pendidikan, baik melalui rekrutmen CPNS maupun melalui rekrutmen PPPK seperti yang dilaksanakan dua tahun terakhir ini.

Dijelaskan, pada tahun 2022 lalu, Koltim telah membuka formasi guru PPPK sebanyak 778 formasi dengan berbagai disiplin ilmu yang ada. Selanjutnya, pada 2023 ini, Pemkab Koltim tetap melaksanakan rekrutmen PPPK untuk memenuhi kebutuhan yang belum terpenuhi di tahun sebelumnya.

“Untuk optimalisasi dan persiapan rekrutmen inilah maka bapak/ibu peserta diundang pada hari ini untuk mendapatkan informasi mengenai hal-hal yang perlu disiapkan sehingga tidak ada kendala pada proses rekrutmen, dan bisa lulus sebagai PPPK pada jabatan guru,” harapnya.

“GBPNS mempunyai tugas yang tidak berbeda dengan rekan-rekan guru ASN di sekolah, sehingga kesejahteraannya juga menjadi perhatian Pemda. Sehingga pada hari ini kami serahkan sk pengangkatan nya untuk tahun 2023 dengan jumlah 723 orang, untuk jenjang tk 24 orang, sd 480 orang, dan smp 219 orang,” sambungnya.

Untuk GBPNS yang telah dinyatakan lulus PPPK di rekrutmen 2022 lalu, Abd Aziz mengucapkan selamat bergabung sebagai ASN guru di Pemda Koltim. Ia mengimbau untuk menyelesaikan administrasi yang diperlukan dalam penerbitan NIK PPPK hingga penerimaan SK PPPK nya.

“Untuk GBPNS yang belum lulus di rekrutmen PPPK 2022, maka siapkan diri untuk rekrutmen tahun 2023 ini. Harapan kami semuanya bisa lulus dan bergabung sebagai asn guru kabupaten kolaka timur,” tandasnya.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *