Camat Kapoiala: Kepala Desa dan Lurah Garda Terdepan Dalam Pelaksanaan FKP Regsosek 2023

 

RUBRIKSATU.COM, KONAWE – Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP) Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2023 merupakan tindak lanjut pendataan awal yang telah dilaksanakan pada Oktober sampai dengan November 2022.

Hal ini disampaikan oleh Camat Kapoiala MS Rustam saat ditemui pada persiapan pelaksanaan FKP Regsosek 2023 tingkat Kecamatan Kapoiala yang akan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia mulai tanggal 2 Mei s/d 21 Mei 2023.

Rustam menjelaskan, melalui kegiatan FKP ini nantinya akan diperoleh kesepakatan kelompok kesejahteraan keluarga berdasarkan model Proxy Mean Test (PMT). FKP ini merupakan kegiatan konsultasi dengan tokoh komunitas di desa/Kelurahan setempat.

Tentunya, masih kata Rustam, pelibatan komunitas sebagai bentuk partisipasi dan kontrol sosial dalam penyusunan basis data yang valid dan diputuskan dengan mengedepankan musyawarah mufakat.

Rustam menambahkan, data yang dihasilkan melalui FKP ini adalah data yang sangat penting dan strategis yang akan digunakan dalam perencanaan pembangunan, khususnya di desa/kelurahan masing-masing.

“Untuk itu kepada teman-teman Kades/Lurah sebagai garda terdepan untuk menseriusi pelaksanaan FKP Regsosek ini. Seperti yang disampaikan oleh Bapak Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa bahwa data yang valid tentunya akan mendorong peran desa/kelurahan sebagai subyek pembangunan,” ungkap Rustam, Selasa (2/5/2023).

Dirinya berharap pelaksanaan FKP Regsosek 2023 di Kecamatan Kapoiala berjalan lancar, tertib dan sesuai jadwal yg telah ditentukan.

“Ayo berdesa. Jangan takut berdesa, karena desa bukan lagi halaman belakang Republik Indonesia,” tandasnya.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *