Polres Konawe Terus Edukasi Remaja Agar Tak Ikut Balapan Liar

Advertisements

 

RUBRIKSATU.COM | UNAAHA – Satuan Lalulintas Polres Konawe terus melakukan sosialisasi dan pembinaan terkait keterlibatan para pelajar dalam geng motor dan balapan liar yang mengganggu kenyamanan berlalu lintas dan ketertiban umum.

Kali ini, Personil Satlantas Polres Konawe yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Konawe IPTU Ridwan melakukan penertiban beberapa pelajar yang sering bergugus-gugus dipinggir jalan pada pagi hari di bulan suci ramadan.

Penertiban tersebut berlangsung di jalan-jalan umum, diantaranya jalan Inolobunggadue (Depan Kantor DPRD Kabupaten Konawe), lorong gardu PLN tepatnya di lorong BLUD RS Konawe Kelurahan Tobeu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe.

Kasatlantas Polres Konawe IPTU. Ridwan STr.S.IK. mengaku pihaknya terus melakukan pengaturan di tempat – tempat rawan balapan liar. Karena menurutnya, Balapan liar bisa mengakibatkan fasilitas laka lantas dan tentu balapan dengan knalpot brong dapat mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

“Sehingga, kamu dari Satlantas Polres Konawe terus memberikan edukasi kepada remaja yang sedang berkumpul agar segera pulang kerumah masing-masing dan tidak ikut balapan liar, karena dapat merugikan diri sendiri dan pengguna jalan,” ungkapnya.

“Dilapangkan, kami selalu tegaskan, terhadap para pelaku balapan liar, bahwa apabila kami temukan adanya balap liar, maka kami akan ditindak tegas,” tegasnya.

Laporan: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *