Siswa di Lamongan Ditampar Guru Karena Tak Menggunakan Panggilan “Bu”, Dinas Pendidikan Ambil Tindakan

Advertisements

Lamongan, rubriksatu.com – Seorang guru di SMPN 1 Kembangbahu, Lamongan, mendadak viral setelah video dirinya menampar salah satu siswa beberapa kali beredar di media sosial. Insiden tersebut terjadi pada Selasa (24/9/2024) saat ulangan Bahasa Inggris. Guru yang diketahui berinisial E itu tersulut emosi karena siswa memanggilnya langsung dengan nama, tanpa menyebutkan panggilan “Bu”.

Dalam video yang beredar, terdengar guru E berujar dengan nada keras, “Anak’e sopo kon, tujuanmu opo (anaknya siapa kamu, tujuannmu apa),” sebelum menampar siswa tersebut. Siswa yang terkena tamparan terlihat beberapa kali menoleh ke arah perekam video.

Peristiwa ini langsung menuai reaksi dari berbagai pihak, terutama dari Dinas Pendidikan Lamongan. Kepala Dinas Pendidikan, Munif Syarif, dengan tegas menyatakan bahwa tindakan kekerasan terhadap siswa, dalam bentuk apapun, tidak dapat dibenarkan.

“Kami akan menjatuhkan sanksi kepada guru yang bersangkutan. Guru tidak dibenarkan melakukan kekerasan, apapun alasannya,” ujar Munif. Saat ini, guru E telah ditarik ke Dinas Pendidikan setempat untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait insiden tersebut. Penyelidikan mendalam akan dilakukan untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya.

Kasus ini mendapat sorotan besar dari masyarakat, yang menuntut tindakan tegas untuk mencegah insiden serupa terjadi di masa mendatang.

Laporan redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *