Persiapan Upacara Kemerdekaan dan Tahapan Pilkada di Konawe Utara Diperketat

Advertisements

KONUT, rubriksatu.com – Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang jatuh pada Sabtu, 17 Agustus 2024, persiapan terus dimatangkan demi kelancaran acara. Upacara yang hanya tinggal empat hari lagi ini menjadi salah satu agenda penting yang dipersiapkan secara serius oleh berbagai pihak.

Selain itu, di akhir bulan Agustus 2024, tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak juga akan dimulai, khususnya pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe Utara. Mengingat pentingnya kedua agenda nasional tersebut, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K., langsung menggelar rapat bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Konawe Utara pada Senin (12/8/24).

Rapat tersebut bertujuan untuk membahas persiapan pelaksanaan upacara kemerdekaan serta pengamanan rangkaian kegiatan masyarakat, termasuk perlombaan seni dan olahraga yang diadakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-79. Selain itu, pengamanan tahapan Pilkada serentak tahun 2024 juga menjadi fokus utama dalam pertemuan tersebut.

Advertisements

Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, menegaskan pentingnya memaksimalkan pengamanan kedua agenda besar ini agar situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Konawe Utara tetap aman dan kondusif.

“Pos mobile yang sudah berjalan akan kami tingkatkan menjelang tahapan Pilkada serentak 2024 dengan menambah personel dan memperluas jangkauannya,” ujar Kapolres Konut.

Kapolres juga mengingatkan seluruh personel untuk menjaga kondisi fisik dan semangat dalam menjalankan tugas. Selain itu, ia menginstruksikan kepada tim Dokter Kesehatan (Dokkes) untuk aktif melakukan pemeriksaan kesehatan serta memberikan vitamin kepada personel.

“Kita harus konsisten, berintegritas, dan loyal dalam melaksanakan tugas, serta sukses melalui kebersamaan,” tegas AKBP Priyo Utomo.

Laporan Redaksi

redaksi

Recent Posts

Calon Bupati Konawe Rusdianto Hadiri Upacara Piodalan di Desa Tawamelewe

KONAWE, Rubriksatu.com – Calon Bupati Konawe nomor urut 2, Rusdianto, SE, MM, menghadiri upacara Piodalan…

11 jam ago

SMPN 2 Unaaha Apresiasi Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah

KONAWE, rubriksatu.com – Kepala Sekolah SMPN 2 Unaaha, Kabupaten Konawe Hasrudin, S.Pd., M.Pd., memberikan apresiasi…

17 jam ago

Menghidupkan Seni dan Budaya Melalui Gerakan Seniman Masuk Sekolah

KONAWE, rubriksatu.com – Suasana seni dan budaya akan segera menyelimuti Kabupaten Konawe. Dinas Pendidikan dan…

1 hari ago

Mobil Terjun ke Lubang Galian di Kelurahan Watu-Watu, Kendari: Laporan Warga Net Hebohkan Media Sosial

Kendari, Rubriksatu.com -17 Oktober 2024– Sebuah insiden mengejutkan terjadi di Kelurahan Watu-Watu, Kota Kendari, di…

2 hari ago

Penemuan Bayi Dalam Tas Ransel Hebohkan Warga Bandung Barat

JAKARTA, Rubriksatu.com – Warga di Lapangan Pasir Honje, Lagadari, Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat,…

2 hari ago

Puskesmas Tonggauna dan Rutan Unaaha Gelar Pemeriksaan Kesehatan Rutin bagi Warga Binaan

Unaaha, Rubriksatu.com – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kesejahteraan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Puskesmas Tonggauna bekerja…

2 hari ago