Bupati Koltim Janjikan Umroh Bagi Peraih Juara Satu MTQ Provinsi

Advertisements

KOLTIM, RUBRIKSATU.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis, S.H., M.H., secara resmi melepas kafilah yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) XXX 2024 di Kabupaten Konawe Utara.

Acara pelepasan ini berlangsung di Aula Rumah Jabatan Bupati Koltim di Desa Matabondu, Kecamatan Tirawuta, pada Kamis (20/6/2024).

Turut hadir dalam acara ini Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa, S.STP, M.Si., Kepala Kemenag Koltim, H. Muhammad Kadir Azis Al Yafie, S.Ag., M.EI., serta sejumlah pimpinan OPD dan kepala bagian lingkup Pemda Koltim.

Advertisements

Dalam sambutannya, Bupati Abd Azis menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kafilah yang akan berkompetisi. Ia mengungkapkan keyakinannya terhadap kualitas sumber daya manusia (SDM) di Koltim yang luar biasa.

“Saya yakin kafilah asal Koltim dapat memberikan penampilan terbaik dan mengharumkan nama daerah di tingkat provinsi,” ujarnya.

Bupati juga menjanjikan umroh bagi para kafilah yang berhasil meraih juara satu di ajang MTQ ini. “Insha Allah, kita akan berangkatkan umroh bagi peserta atau duta-duta Alqur’an asal Koltim yang berhasil meraih juara satu,” janjinya.

Lebih lanjut, Bupati Abd Azis berharap agar para kafilah selalu diberi kesehatan dalam mengikuti berbagai cabang perlombaan. “Saya berharap para kafilah yang mengikuti lomba tersebut agar diberikan kesehatan dalam mengikuti berbagai cabang perlombaan,” harapnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Ayi Wahyudin melaporkan bahwa Pemda Koltim tahun ini mengirim sebanyak 56 orang duta Alqur’an untuk mengikuti 20 cabang lomba.

“Keikutsertaan kafilah asal Koltim di ajang MTQ tingkat provinsi ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, sebagai salah satu upaya peningkatan serta pengembangan pembinaan seni baca Al Qur’an,” jelasnya.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Pemda Koltim dalam mendukung pengembangan bakat dan kemampuan generasi muda dalam bidang seni baca Al-Qur’an, sekaligus sebagai bagian dari upaya meningkatkan prestasi daerah di tingkat provinsi.

Laporan Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *