Berita Terbaru: Bupati Abd Azis Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Cabang Koltim

Advertisements

KOLAKA TIMUR, rubriksatu.com – Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, SH, MH, menghadiri pelantikan pengurus dan rapat kerja Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Koltim untuk masa bakti 2024-2027. Kegiatan yang bertema “Bersama IDI Wujudkan Pelayanan Kesehatan Terpadu di Koltim” ini berlangsung di Aula Pemda Koltim, pada Rabu (18/9/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Koltim, Asisten dan Staf Ahli Pemda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Puskesmas se-Koltim, serta seluruh pengurus IDI Cabang Kolaka Timur.

Dalam sambutannya, Bupati Abd Azis mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus IDI Cabang Kolaka Timur yang baru dilantik. “Saya yakin dan percaya, dengan dilantiknya bapak dan ibu pengurus IDI Kolaka Timur, pelayanan ekstra di bidang kesehatan akan meningkat,” ucapnya.

Advertisements
Bupati Koltim Abd Azis., SH.,MH, Saat Menghadiri Pelantikan (IDI)

Bupati juga menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana fasilitas kesehatan, termasuk pembangunan rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya. “Diharapkan, IDI di Kolaka Timur dapat bersinergi dengan pemerintah daerah, berkoordinasi melalui dinas kesehatan dan UPTD Puskesmas, agar tujuan kita dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dapat terwujud dengan baik,” jelasnya.

Abd Azis memberikan apresiasi kepada pengurus IDI tingkat Provinsi dan Cabang Kolaka Timur yang telah mendukung pemerintah daerah dalam peningkatan tenaga ahli kesehatan di wilayah tersebut. “Pemerintah akan terus mendukung program pelayanan kesehatan, baik dari segi sarana dan prasarana maupun peningkatan kualitas tenaga medis yang kompeten dan profesional,” tegasnya.

Ketua IDI Cabang Kolaka Timur, dr. Abdul Munir, mengungkapkan bahwa pembentukan IDI Kolaka Timur telah dicetuskan pada akhir 2017. “Kami memiliki visi menjadikan IDI Kolaka Timur sebagai organisasi yang profesional dan bermartabat, serta berkontribusi positif bagi anggota dan masyarakat Kolaka Timur,” jelasnya. Ia juga menambahkan bahwa misi mereka mencakup peningkatan profesionalisme anggota melalui pertemuan ilmiah baik formal maupun non-formal.

Sementara itu, Ketua IDI Provinsi Sulawesi Tenggara, dr. Laode Rabiul Awal, Sp.B.Subsp BO(K) FICS, menyatakan bahwa IDI Cabang Kolaka Timur adalah cabang ke-13 di Sulawesi Tenggara. “Semoga dengan lahirnya IDI Kolaka Timur, dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam hal peningkatan pelayanan kesehatan, terutama mengingat respon positif Bupati Abd Azis terhadap peningkatan sarana prasarana dan kualitas tenaga medis,” pungkasnya.

redaksi

Recent Posts

Bupati Koltim Serahkan Raperda APBD-Perubahan 2024, Fokus Tingkatkan Infrastruktur dan Pelayanan Publik

KOLTIM, rubriksatu.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis SH MH, secara resmi menyerahkan Rancangan…

3 jam ago

Trinop Tijasari Pulang Kampung, Ajak Warga Menangkan Rusdianto-Fachry di Pilkada Konawe

KONAWE, rubriksatu.com – Tokoh perempuan asal Konawe, Trinop Tijasari, pulang kampung untuk mendukung penuh pasangan…

8 jam ago

Pasangan RD-FPK Siapkan Uepai Jadi Bagian dari Kota Unaaha

KONAWE, rubriksatu.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Rusdianto dan Fachry Pahlevi Konggoasa…

9 jam ago

Berita Pilkada Konawe 2024: Tiga Calon Siap Bertarung, RD-FPK Jadi Sorotan

Konawe, rubriksatu.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe 2024 semakin mendekat dengan kehadiran tiga pasangan…

12 jam ago

RD-FPK Bentuk Tim Pemenangan di 15 Kecamatan Konawe

KONAWE, rubriksatu.com – Dalam dua pekan terakhir, dari tanggal 5 hingga 17 September 2024, pasangan…

1 hari ago

Dukungan Solid untuk Paslon RD-FPK dalam Pilkada Konawe 2024

KONAWE, rubriksatu.com– Para pendukung militan pasangan calon (paslon) Rusdianto-Fachry Pahlevi Konggoasa (RD-FPK) menunjukkan sinyal kuat…

1 hari ago