Categories: DaerahPolitik

Rusdianto Raih Suara Tertinggi di Pilcaleg, Mundur dari Jabatan Ketua DPRD Konawe

Advertisements

KONAWE, rubriksatu.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Konawe, Rusdianto, meraih prestasi gemilang pada Pemilihan Calon Anggota Legislatif (Pilcaleg) Kabupaten Konawe yang digelar beberapa waktu lalu. Dengan perolehan suara sebanyak 3.754 suara, Rusdianto menjadi calon legislatif (Caleg) peraih suara terbanyak.

Selain keberhasilan pribadinya, Rusdianto juga sukses membawa PDIP menjadi partai pemenang Pilcaleg Konawe 2024, dengan mengamankan 6 kursi di DPRD Konawe serta memperoleh 31.034 suara. Hasil ini memastikan dominasi PDIP di kancah politik lokal dan mengukuhkan posisi partai besutan Megawati Soekarnoputri di puncak kemenangan.

Meski hasil perolehan suara tersebut memastikan Rusdianto menduduki kursi Ketua DPRD Konawe periode 2024-2029, ia mengambil langkah mengejutkan dengan memilih mundur dari jabatan tersebut. Keputusan ini membuka jalan bagi I Made Asmaya, peraih suara terbanyak kedua dengan 2.882 suara, untuk mengambil alih posisi sebagai Ketua DPRD Konawe.

Pada Senin (2/9/2024) lalu, H. Ardin secara resmi menyerahkan palu sidang kepada I Made Asmaya. Dalam sambutannya, I Made Asmaya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Rusdianto atas dukungannya. “Terima kasih kepada Ketua DPC PDIP Konawe, Rusdianto, SE MM. Berkat beliau, saya bisa menjadi Ketua DPRD Kabupaten Konawe periode 2024-2029,” ucapnya.

I Made Asmaya meyakini bahwa kemenangan Rusdianto di Pilcaleg 2024 akan menjadi awal yang baik bagi perjalanan politik Rusdianto menuju Pilkada Konawe pada November 2024 mendatang. “Semoga niat suci dan tulus ikhlas Bapak Rusdianto tercapai sesuai harapan,” ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya akan mendukung penuh pasangan Rusdianto-Fachry dalam Pilkada Konawe. “Kemenangan Rusdianto-Fachry nantinya akan menjadi sejarah, sebab Ketua DPRD-nya orang PDIP dan Bupati-nya juga dari PDIP. Dengan demikian, koordinasi antara Legislatif dan Eksekutif akan sangat sinkron. Saya optimis, ini akan menjadi kenyataan bahwa Rusdianto-Fachry akan memenangkan Pilkada Konawe,” tutup I Made Asmaya dengan penuh keyakinan.

Keberhasilan PDIP dalam Pilcaleg dan dukungan solid dari berbagai elemen partai semakin memperkuat posisi Rusdianto sebagai salah satu kandidat kuat dalam kontestasi Pilkada Konawe mendatang.

laporan redaksi

redaksi

Recent Posts

Bupati Koltim Serahkan Raperda APBD-Perubahan 2024, Fokus Tingkatkan Infrastruktur dan Pelayanan Publik

KOLTIM, rubriksatu.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis SH MH, secara resmi menyerahkan Rancangan…

8 jam ago

Trinop Tijasari Pulang Kampung, Ajak Warga Menangkan Rusdianto-Fachry di Pilkada Konawe

KONAWE, rubriksatu.com – Tokoh perempuan asal Konawe, Trinop Tijasari, pulang kampung untuk mendukung penuh pasangan…

13 jam ago

Pasangan RD-FPK Siapkan Uepai Jadi Bagian dari Kota Unaaha

KONAWE, rubriksatu.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Rusdianto dan Fachry Pahlevi Konggoasa…

14 jam ago

Berita Pilkada Konawe 2024: Tiga Calon Siap Bertarung, RD-FPK Jadi Sorotan

Konawe, rubriksatu.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe 2024 semakin mendekat dengan kehadiran tiga pasangan…

17 jam ago

RD-FPK Bentuk Tim Pemenangan di 15 Kecamatan Konawe

KONAWE, rubriksatu.com – Dalam dua pekan terakhir, dari tanggal 5 hingga 17 September 2024, pasangan…

1 hari ago

Berita Terbaru: Bupati Abd Azis Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Cabang Koltim

KOLAKA TIMUR, rubriksatu.com – Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, SH, MH, menghadiri pelantikan pengurus dan…

1 hari ago