Categories: DaerahPolitik

Irawan Laliasa Nyatakan Mundur dari Pilkada Konawe 2024

Advertisements

KONAWE, rubriksatu.com – Bakal Calon Bupati Konawe, H. Irawan Laliasa, secara resmi menyatakan mundur dari ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Pernyataan pengunduran dirinya disampaikan langsung setelah berjuang selama kurang lebih tiga bulan di Jakarta untuk mendapatkan dukungan partai.

“Segala cara dan upaya telah saya lakukan sebagai bentuk ikhtiar kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Irawan pada Senin malam, 26 Agustus 2024.

Menurut Irawan, situasi di Jakarta saat ini layaknya tsunami yang tidak terduga, di mana terjadi pergeseran nilai, harkat, dan martabat dalam upaya mendapatkan dukungan partai politik.

“Atas dasar pertimbangan tersebut, pada hari ini, Senin, 26 Agustus, saya memutuskan untuk mundur dan tidak melanjutkan proses pencalonan dalam Pilkada Konawe 2024,” terangnya.

Berikut adalah pernyataan resmi H. Irawan Laliasa terkait pengunduran dirinya dari Pilkada Konawe:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Salam Sejahtera untuk kita semua.

Yang terhormat seluruh masyarakat Konawe, khususnya tim, simpatisan, dan pendukung yang saya cintai dan banggakan. Kepada semua pihak yang telah membantu saya, baik secara moril maupun materiil selama kurang lebih tiga tahun kita berjuang bersama-sama, saya ucapkan terima kasih. Termasuk saudara-saudaraku yang telah mendukung saya sejak Pilkada 2013, 2018, hingga 2024 ini.

Selama tiga bulan terakhir, saya meninggalkan saudara-saudara saya untuk berjuang di Jakarta demi mendapatkan dukungan partai. Segala cara dan upaya telah saya lakukan sebagai bentuk ikhtiar kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Namun, kondisi di Jakarta saat ini bagaikan tsunami yang tidak pernah kita duga, di mana terjadi pergeseran nilai, harkat, dan martabat dalam proses mendapatkan dukungan partai.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan semangat. Dengan segala keterbatasan, saya mampu bertahan di Jakarta hingga akhirnya pada Sabtu, 24 Agustus 2024, saya memutuskan untuk kembali berkumpul dengan keluarga dan saudara-saudara saya.

Secara khusus, saya mengucapkan terima kasih kepada DPP Partai Golkar, DPD I, dan DPD II yang hingga Minggu sore, 25 Agustus 2024, masih mengusung saya sebagai bakal calon Bupati Konawe. Namun, saya memohon maaf karena tidak berhasil mendapatkan dukungan partai lain guna mencukupkan syarat pencalonan.

Atas dasar pertimbangan tersebut, pada hari ini, Senin, 26 Agustus, saya mengambil keputusan untuk mundur dari proses pencalonan Pilkada Konawe 2024.

Terima kasih kepada saudara-saudaraku atas segala pengorbanan dalam perjuangan kita bersama dengan motto “Baik untuk Konawe” dan visi menjadikan Konawe sebagai pintu gerbang pangan di kawasan Timur Indonesia.

Kita semua telah berusaha, namun pada akhirnya, Tuhan Yang Maha Kuasa berkehendak lain. Segala sesuatu adalah kodrat dan iradat-Nya.

“Manusia mau, Tuhan tidak mau itu yang jadi. Manusia tidak mau, Tuhan mau itu pula yang jadi.”

Saya berharap, hubungan kita selama ini tetap terjaga, begitu pula niat baik kita untuk Konawe tidak boleh terhenti. Mencintai negeri dan berbuat untuk Konawe bukan hanya melalui jabatan dan kedudukan, tetapi juga melalui sejauh mana kita sebagai masyarakat bisa bermanfaat bagi negeri kita sendiri.

Mari kita berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar siapa pun yang terpilih nanti dapat menjalankan amanah dengan baik, mempertanggungjawabkan kepercayaan yang diberikan, baik di dunia maupun di akhirat.

Kepada tim dan pendukung dari masing-masing calon, mari kita jaga etika berpolitik yang santun. Ingatlah, yang akan maju adalah putra-putri terbaik dan bagian dari keluarga besar Konawe.

Sesungguhnya kita hanya menjalankan ikhtiar, tetapi Tuhan Yang Maha Kuasa sudah menetapkan siapa yang akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Konawe 2024-2029.

Akhirnya, saya bersama keluarga menyampaikan permohonan maaf jika selama perjuangan ini ada hal-hal yang kurang berkenan.

Unaaha, 26 Agustus 2024

Hormat Saya,
Irawan Laliasa

Laporan Redaksi

redaksi

Recent Posts

Calon Bupati Konawe Rusdianto Hadiri Upacara Piodalan di Desa Tawamelewe

KONAWE, Rubriksatu.com – Calon Bupati Konawe nomor urut 2, Rusdianto, SE, MM, menghadiri upacara Piodalan…

15 jam ago

SMPN 2 Unaaha Apresiasi Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah

KONAWE, rubriksatu.com – Kepala Sekolah SMPN 2 Unaaha, Kabupaten Konawe Hasrudin, S.Pd., M.Pd., memberikan apresiasi…

21 jam ago

Menghidupkan Seni dan Budaya Melalui Gerakan Seniman Masuk Sekolah

KONAWE, rubriksatu.com – Suasana seni dan budaya akan segera menyelimuti Kabupaten Konawe. Dinas Pendidikan dan…

1 hari ago

Mobil Terjun ke Lubang Galian di Kelurahan Watu-Watu, Kendari: Laporan Warga Net Hebohkan Media Sosial

Kendari, Rubriksatu.com -17 Oktober 2024– Sebuah insiden mengejutkan terjadi di Kelurahan Watu-Watu, Kota Kendari, di…

2 hari ago

Penemuan Bayi Dalam Tas Ransel Hebohkan Warga Bandung Barat

JAKARTA, Rubriksatu.com – Warga di Lapangan Pasir Honje, Lagadari, Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat,…

2 hari ago

Puskesmas Tonggauna dan Rutan Unaaha Gelar Pemeriksaan Kesehatan Rutin bagi Warga Binaan

Unaaha, Rubriksatu.com – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kesejahteraan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Puskesmas Tonggauna bekerja…

2 hari ago