Tokoh Besar Asaki Raya Dukung Rusdianto-Fachry di Pilkada Konawe

Advertisements

KONAWE, rubriksatu.com – Irawan Laliasa, yang selama ini digadang-gadang sebagai bakal calon Bupati Konawe, terlihat mesra dan akrab bersama Rusdianto, kandidat yang sudah mendeklarasikan diri maju di Pilkada Konawe. Kebersamaan keduanya menjadi sorotan publik dan tersebar luas di media sosial, seperti Facebook dan grup-grup WhatsApp.

Sejumlah foto yang beredar menunjukkan Irawan Laliasa berpose bersama I Made Asmaya, Ketua Tim Sinkronisasi Rusdianto-Fachry, dan Ikbal, penasihat hukum tim tersebut. Dalam foto lainnya, terlihat Rusdianto bersama istrinya, Sinthia, I Made Asmaya, dan Irawan, berpose dengan bergandengan tangan. Senyum bahagia tampak menghiasi wajah mereka.

Selain foto, sebuah video juga beredar yang direkam oleh Sinthia. Video tersebut memperlihatkan Rusdianto dan Irawan Laliasa berjalan bergandengan tangan. “Alhamdulillah bersama…,” ujar Sinthia dalam video itu, sambil mengarahkan kamera ponselnya ke arah Rusdianto, Irawan, I Made Asmaya, dan Ikbal.

Munculnya foto dan video ini memicu spekulasi politik seputar Pilkada Konawe. Publik bertanya-tanya apakah Irawan batal maju sebagai calon bupati dan memilih untuk memberikan dukungan politiknya kepada pasangan Rusdianto-Fachry.

Spekulasi tersebut seolah terjawab dengan beredarnya video lain berdurasi 37 detik. Dalam video itu, Irawan Laliasa terlihat diapit oleh Rusdianto dan I Made Asmaya, dengan ketiganya bergandengan tangan. I Made Asmaya memberikan pernyataan bahwa mereka telah bertemu dengan Irawan Laliasa, tokoh Asaki Raya.

“Beliau (Irawan) telah menyampaikan kepada kita, Insha Allah beliau akan bersama kita di kontestasi Pilkada Konawe 2024-2029,” ujar I Made Asmaya dalam video tersebut, seraya menegaskan tagline Rusdianto-Fachry, “Bangkit, Bergerak, Menang.”

Diketahui, Irawan Laliasa adalah tokoh Asaki Raya Konawe yang dikenal sebagai birokrat ulung. Ia telah merintis karier dari bawah dan pensiun dengan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe. Selain itu, Irawan juga dikenal sebagai politisi tangguh dengan pengalaman luas dalam kontestasi Pilkada Konawe. Pada tahun 2013 dan 2018, Irawan konsisten tampil sebagai calon bupati.

Namun, pada Pilkada 2024 ini, Irawan yang sebelumnya diperkirakan akan maju, akhirnya memilih untuk memberikan dukungannya kepada pasangan Rusdianto-Fachry. Keputusan ini menunjukkan dinamika politik yang terus berkembang di Konawe, menjelang pesta demokrasi yang akan datang.

Laporan Redaksi

redaksi

Recent Posts

RD-FPK Bentuk Tim Pemenangan di 15 Kecamatan Konawe

KONAWE, rubriksatu.com – Dalam dua pekan terakhir, dari tanggal 5 hingga 17 September 2024, pasangan…

12 jam ago

Berita Terbaru: Bupati Abd Azis Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Cabang Koltim

KOLAKA TIMUR, rubriksatu.com – Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, SH, MH, menghadiri pelantikan pengurus dan…

12 jam ago

Dukungan Solid untuk Paslon RD-FPK dalam Pilkada Konawe 2024

KONAWE, rubriksatu.com– Para pendukung militan pasangan calon (paslon) Rusdianto-Fachry Pahlevi Konggoasa (RD-FPK) menunjukkan sinyal kuat…

12 jam ago

Kader PDIP, Trinop Tijasari Ajak Masyarakat Konawe Menangkan RD-FPK di Pilkada

KONAWE, rubriksaru.com- Salah satu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Trinop Tijasari, secara tegas mengajak…

16 jam ago

Masyarakat Besulutu Dukung Pasangan RD-FPK dalam Pemilu 2024

KONAWE, rubriksatu.com – Masyarakat Kecamatan Besulutu tidak ingin ketinggalan dalam memberikan dukungan kepada pasangan bakal…

1 hari ago

PAUD Cahaya Mandiri Desa Tombawatu: Wujud Kepedulian Terhadap Pendidikan Usia Dini

KONAWE, rubriksatu.com – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cahaya Mandiri di Desa Tombawatu, Kecamatan Kapoiala,…

1 hari ago