Categories: DaerahHeadlineHukrim

Polres Konawe Utara Gelar Operasi Cipkon Cooling Sistem Jelang Pilkada 2024

Advertisements

KONUT, rubriksatu.com – Dalam upaya menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif menjelang tahapan pilkada serentak tahun 2024, Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara melaksanakan kegiatan operasi cipta kondisi (Cipkon) Cooling Sistem. Operasi ini dipimpin oleh Kabag Ops AKP Archye Nevadha, S.I.K., M.H, dan berlangsung di poros Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara, pada Jumat (23/8/24) sekitar pukul 21.00 WITA.

Sebanyak 85 personel Polres Konawe Utara dilibatkan dalam operasi ini, yang merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Anoa 2024. Sasaran dari operasi ini adalah pengendara roda dua, roda empat, dan roda enam yang melintas di poros Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di depan Mapolres Konawe Utara.

Dalam operasi ini, personel Polres Konawe Utara melakukan pemeriksaan terhadap pengendara serta kendaraan, mencakup pengecekan surat-surat kendaraan, keberadaan senjata tajam (sajam), minuman keras (miras), dan narkotika.

Tujuan pelaksanaan operasi Cipkon Cooling Sistem ini adalah untuk menjaga situasi kamtibmas dan mencegah terjadinya berbagai bentuk gangguan, baik itu pelanggaran kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas.

Selama operasi berlangsung, Polres Konawe Utara berhasil menemukan tiga buah senjata tajam, yaitu dua jenis parang dan satu pisau lipat. Selain itu, ditemukan juga dua pucuk senjata angin dan senjata air jenis sofgun dengan dua butir peluru gotri berukuran 2 ml. Operasi ini juga mengeluarkan 16 lembar surat tilang dan menyita satu unit kendaraan roda empat, tujuh unit kendaraan roda dua, serta enam lembar surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan dua surat izin mengemudi (SIM).

Barang bukti yang ditemukan dalam operasi Cipkon Cooling Sistem ini selanjutnya disita dan diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal dan Satuan Lalu Lintas Polres Konawe Utara untuk ditindaklanjuti sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K., menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan operasi Cipkon ini sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang tetap aman dan kondusif menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Konawe Utara.

“Kegiatan ini merupakan komitmen Polres Konawe Utara sebagai penanggung jawab kamtibmas dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2024, guna tercapainya situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tegas AKBP Priyo Utomo.

redaksi

Recent Posts

Bupati Koltim Serahkan Raperda APBD-Perubahan 2024, Fokus Tingkatkan Infrastruktur dan Pelayanan Publik

KOLTIM, rubriksatu.com – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis SH MH, secara resmi menyerahkan Rancangan…

8 jam ago

Trinop Tijasari Pulang Kampung, Ajak Warga Menangkan Rusdianto-Fachry di Pilkada Konawe

KONAWE, rubriksatu.com – Tokoh perempuan asal Konawe, Trinop Tijasari, pulang kampung untuk mendukung penuh pasangan…

14 jam ago

Pasangan RD-FPK Siapkan Uepai Jadi Bagian dari Kota Unaaha

KONAWE, rubriksatu.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Rusdianto dan Fachry Pahlevi Konggoasa…

14 jam ago

Berita Pilkada Konawe 2024: Tiga Calon Siap Bertarung, RD-FPK Jadi Sorotan

Konawe, rubriksatu.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Konawe 2024 semakin mendekat dengan kehadiran tiga pasangan…

17 jam ago

RD-FPK Bentuk Tim Pemenangan di 15 Kecamatan Konawe

KONAWE, rubriksatu.com – Dalam dua pekan terakhir, dari tanggal 5 hingga 17 September 2024, pasangan…

1 hari ago

Berita Terbaru: Bupati Abd Azis Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Cabang Koltim

KOLAKA TIMUR, rubriksatu.com – Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, SH, MH, menghadiri pelantikan pengurus dan…

1 hari ago