Jalan Mulus Segera Dinikmati Warga Desa Wunggoloko Berkat Pembangunan Bupati Koltim

Advertisements

KOLTIM, rubriksatu.com – Warga Desa Wunggoloko, Kecamatan Ladongi, dan para pengendara yang biasa melintasi wilayah ini, akan segera menikmati kenyamanan jalan mulus beraspal. Sejak beberapa waktu terakhir, proyek pengaspalan telah dimulai, dengan sejumlah kendaraan berat melakukan pengerukan dan penimbunan di sepanjang ruas jalan tersebut.

Ruas jalan ini menjadi prioritas Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis, SH, MH, untuk diperbaiki dan diaspal sepanjang 3,3 kilometer pada tahun ini. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Penanganan Long Segmen, yang mencakup pemeliharaan rutin, pemeliharaan berkala, serta peningkatan atau rekonstruksi jalan. Program ini juga mengusung tematik penguatan kawasan sentra produksi pangan, termasuk pertanian, perikanan, dan peternakan di Desa Wunggoloko.

Advertisements

Dengan anggaran sebesar 9,7 miliar rupiah yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pekerjaan Umum Koltim Tahun 2024, proyek ini dijadwalkan selesai pada 9 November 2024. Pengaspalan jalan ini tidak hanya akan meningkatkan aksesibilitas warga, tetapi juga mendukung pengembangan ekonomi lokal, khususnya di sektor produksi pangan.

Saat melakukan peninjauan proyek pada Senin, 12 Agustus, sejumlah warga yang melintasi jalur tersebut menyampaikan rasa terima kasih dan kebahagiaan mereka kepada Pemerintah Daerah Koltim.

“Terima kasih, Pak Bupati, sudah mau mengaspal jalan kami,” ujar beberapa warga dengan senyum lebar dan acungan jempol sebagai tanda apresiasi.

Proyek pengaspalan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi warga Desa Wunggoloko dan sekitarnya, serta meningkatkan kualitas hidup mereka dengan infrastruktur yang lebih baik.

Laporan Redaksi

redaksi

Recent Posts

Calon Bupati Konawe Rusdianto Hadiri Upacara Piodalan di Desa Tawamelewe

KONAWE, Rubriksatu.com – Calon Bupati Konawe nomor urut 2, Rusdianto, SE, MM, menghadiri upacara Piodalan…

19 jam ago

SMPN 2 Unaaha Apresiasi Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah

KONAWE, rubriksatu.com – Kepala Sekolah SMPN 2 Unaaha, Kabupaten Konawe Hasrudin, S.Pd., M.Pd., memberikan apresiasi…

1 hari ago

Menghidupkan Seni dan Budaya Melalui Gerakan Seniman Masuk Sekolah

KONAWE, rubriksatu.com – Suasana seni dan budaya akan segera menyelimuti Kabupaten Konawe. Dinas Pendidikan dan…

1 hari ago

Mobil Terjun ke Lubang Galian di Kelurahan Watu-Watu, Kendari: Laporan Warga Net Hebohkan Media Sosial

Kendari, Rubriksatu.com -17 Oktober 2024– Sebuah insiden mengejutkan terjadi di Kelurahan Watu-Watu, Kota Kendari, di…

2 hari ago

Penemuan Bayi Dalam Tas Ransel Hebohkan Warga Bandung Barat

JAKARTA, Rubriksatu.com – Warga di Lapangan Pasir Honje, Lagadari, Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat,…

2 hari ago

Puskesmas Tonggauna dan Rutan Unaaha Gelar Pemeriksaan Kesehatan Rutin bagi Warga Binaan

Unaaha, Rubriksatu.com – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kesejahteraan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Puskesmas Tonggauna bekerja…

3 hari ago