Categories: DaerahHukrimOlahraga

Polres Konawe Utara Gelar Razia Gaktiblin untuk Tingkatkan Disiplin Anggota

Advertisements

KONUT, rubriksatu.com – Dalam upaya memastikan kedisiplinan dan penampilan yang baik di kalangan anggota Polri, Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Konawe Utara secara rutin melaksanakan kegiatan Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin). Kegiatan ini digelar pada Jumat (9/8/24), dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Konawe Utara, Iptu Wawan Hermawan, S.H.

Bertempat di Lapangan Apel Polres Konawe Utara, kegiatan tersebut menjaring beberapa personel yang tidak memenuhi standar penampilan dan disiplin yang telah ditetapkan. Sebanyak tujuh anggota terjaring razia dengan pelanggaran seperti rambut panjang dan memelihara jenggot, meskipun mereka sedang mengenakan seragam dinas Polri.

Dalam arahannya, Iptu Wawan Hermawan menjelaskan bahwa kegiatan Gaktiblin ini bertujuan untuk mengantisipasi serta meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan di kalangan anggota Polri. “Gaktiblin ini kami lakukan untuk memastikan setiap anggota Polres Konawe Utara mematuhi aturan disiplin, baik dalam penampilan maupun dalam pelaksanaan tugas,” ungkapnya.

Anggota yang terjaring razia Gaktiblin diberikan sanksi berupa teguran serta tindakan disiplin fisik seperti push-up. Menurut Iptu Wawan, tindakan ini diambil agar para anggota dapat lebih disiplin dan menyesuaikan penampilan mereka sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya tindakan disiplin ini, anggota yang terjaring dapat berubah menjadi lebih disiplin, serta mampu menampilkan sikap dan penampilan yang sesuai dengan aturan kepolisian,” pungkasnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Konawe Utara untuk memastikan setiap personel Polri siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan sikap dan penampilan yang profesional.

Laporan Redaksi

redaksi

Recent Posts

Operasi Mantap Praja Anoa 2024 : Tingkatkan Pengamanan Pilkada

KONAWE, rubriksatu.com – Operasi Mantap Praja Anoa 2024 dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)…

5 jam ago

Calon Bupati Konawe Rusdianto Hadiri Upacara Piodalan di Desa Tawamelewe

KONAWE, Rubriksatu.com – Calon Bupati Konawe nomor urut 2, Rusdianto, SE, MM, menghadiri upacara Piodalan…

1 hari ago

SMPN 2 Unaaha Apresiasi Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah

KONAWE, rubriksatu.com – Kepala Sekolah SMPN 2 Unaaha, Kabupaten Konawe Hasrudin, S.Pd., M.Pd., memberikan apresiasi…

1 hari ago

Menghidupkan Seni dan Budaya Melalui Gerakan Seniman Masuk Sekolah

KONAWE, rubriksatu.com – Suasana seni dan budaya akan segera menyelimuti Kabupaten Konawe. Dinas Pendidikan dan…

2 hari ago

Mobil Terjun ke Lubang Galian di Kelurahan Watu-Watu, Kendari: Laporan Warga Net Hebohkan Media Sosial

Kendari, Rubriksatu.com -17 Oktober 2024– Sebuah insiden mengejutkan terjadi di Kelurahan Watu-Watu, Kota Kendari, di…

2 hari ago

Penemuan Bayi Dalam Tas Ransel Hebohkan Warga Bandung Barat

JAKARTA, Rubriksatu.com – Warga di Lapangan Pasir Honje, Lagadari, Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat,…

3 hari ago