Operasi Patuh Anoa 2024, Satlantas Polres Konawe Utara Tindak Pengemudi Dengan Berbagai Pelanggaran

Advertisements

KONUT, rubriksatu.com – Pada hari kelima Operasi Patuh Anoa 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Konawe Utara serta personel yang terlibat dalam operasi menggelar Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di depan Mapolres Konawe Utara, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Konawe Utara, Jumat (19/7/24).

Operasi ini menargetkan tujuh pelanggaran prioritas dan tiga pelanggaran tambahan yang dipimpin oleh Kanit Regident Satlantas Polres Konut, Ipda Mukti Lamuru. Sejak berdirinya Polres Konawe Utara pada tahun 2020, personel Polres Konut dan Polsek jajaran aktif melakukan sosialisasi agar warga tertib dan menggunakan helm saat berkendara.

Meski sosialisasi terus dilakukan, masih banyak pengendara yang tidak mematuhi aturan, seperti tidak memakai helm dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Dipimpin oleh Iptu Debby Aulia, S.Tr.K., M.M, Kasat Lantas perempuan pertama di Polres Konawe Utara, Satlantas Konut melalui Operasi Patuh Anoa 2024 akan menertibkan para pengendara tersebut dan menindak tegas demi ketertiban dan kepatuhan terhadap aturan berlalu lintas.

Dari hasil Operasi Patuh Anoa 2024, terjaring enam unit kendaraan roda dua dengan berbagai pelanggaran, termasuk penggunaan knalpot bising, tidak memakai helm SNI, tidak memiliki SIM, dan kendaraan over load. Para pelanggar kemudian diberikan surat tilang dan teguran oleh Satlantas Polres Konawe Utara.

Kapolres Konawe Utara, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, menyatakan bahwa untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, pengendara harus taat, patuh, dan tertib terhadap aturan berlalu lintas, serta memiliki SIM saat berkendara dan sehat jasmani dan rohani.

“Kita semua berharap melalui momentum Operasi Patuh Anoa 2024 ini, semua warga dapat mematuhi aturan berlalu lintas, disiplin, dan sadar bahwa semua aturan tersebut untuk keselamatan dirinya,” ungkap Kapolres Konut.

Laporan Redaksi

redaksi

Recent Posts

RD-FPK Bentuk Tim Pemenangan di 15 Kecamatan Konawe

KONAWE, rubriksatu.com – Dalam dua pekan terakhir, dari tanggal 5 hingga 17 September 2024, pasangan…

12 jam ago

Berita Terbaru: Bupati Abd Azis Hadiri Pelantikan Pengurus IDI Cabang Koltim

KOLAKA TIMUR, rubriksatu.com – Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, SH, MH, menghadiri pelantikan pengurus dan…

12 jam ago

Dukungan Solid untuk Paslon RD-FPK dalam Pilkada Konawe 2024

KONAWE, rubriksatu.com– Para pendukung militan pasangan calon (paslon) Rusdianto-Fachry Pahlevi Konggoasa (RD-FPK) menunjukkan sinyal kuat…

12 jam ago

Kader PDIP, Trinop Tijasari Ajak Masyarakat Konawe Menangkan RD-FPK di Pilkada

KONAWE, rubriksaru.com- Salah satu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Trinop Tijasari, secara tegas mengajak…

16 jam ago

Masyarakat Besulutu Dukung Pasangan RD-FPK dalam Pemilu 2024

KONAWE, rubriksatu.com – Masyarakat Kecamatan Besulutu tidak ingin ketinggalan dalam memberikan dukungan kepada pasangan bakal…

1 hari ago

PAUD Cahaya Mandiri Desa Tombawatu: Wujud Kepedulian Terhadap Pendidikan Usia Dini

KONAWE, rubriksatu.com – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cahaya Mandiri di Desa Tombawatu, Kecamatan Kapoiala,…

1 hari ago