Categories: DaerahKesehatan

Jelang Pengamanan Pemilu 2024, PNPP Polres Konut Lakukan Rikkes Berkala

Advertisements

KONUT, RUBRIKSATU.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 14 Februari 2024, Pegawai Negeri pada Polri (PNPP) di Polres Konawe Utara melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala pada Kamis, 1 Februari 2024.

Kegiatan Rikkes berkala dilaksanakan di Mako Polres Konawe Utara, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara. Tim Laboratorium Kesehatan Klinik Rafha Kendari dipercayakan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan personel Polres Konawe Utara yang dipimpin oleh Kaur Yankes Subbidkespol Polda Sultra, AKP Richard Ricardo N, S.H., M.M.

Pemeriksaan kesehatan berkala merupakan kegiatan rutin Biddokes Polda Sultra, dilaksanakan dua kali dalam setahun, sebagai bentuk perhatian pimpinan Polri terhadap kesehatan personelnya, memastikan mereka siap dalam melaksanakan tugas.

Kesiapan fisik, mental, dan kesehatan personel menjadi prioritas dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024. Oleh karena itu, Pimpinan Polri Polda Sultra dan Kapolres Konawe Utara memajukan kegiatan Rikkes berkala untuk menilai kondisi kesehatan personel.

Tim Klinik Rafha Kendari melaksanakan berbagai pemeriksaan kesehatan, termasuk pemeriksaan darah dan urine, odontogram, rontgen, treedmill dan EKG, pemeriksaan tanda-tanda vital, serta pemeriksaan kejiwaan.

Kapolres Konawe, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, dalam pesan WhatsApp Group (WAG), menegaskan kewajiban seluruh personel Polres dan Polsek Jajaran untuk hadir dalam kegiatan Rikkes berkala. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi dan kesiapan personel dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024.

Sebanyak 118 orang PNPP Polres Konawe Utara telah melaksanakan Rikkes berkala dengan rincian 64 orang untuk Intensif I, 43 orang untuk Intensif II, dan 11 orang untuk Intensif III.

Laporan Redaksi

redaksi

Recent Posts

Calon Bupati Konawe Rusdianto Hadiri Upacara Piodalan di Desa Tawamelewe

KONAWE, Rubriksatu.com – Calon Bupati Konawe nomor urut 2, Rusdianto, SE, MM, menghadiri upacara Piodalan…

4 jam ago

SMPN 2 Unaaha Apresiasi Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah

KONAWE, rubriksatu.com – Kepala Sekolah SMPN 2 Unaaha, Kabupaten Konawe Hasrudin, S.Pd., M.Pd., memberikan apresiasi…

11 jam ago

Menghidupkan Seni dan Budaya Melalui Gerakan Seniman Masuk Sekolah

KONAWE, rubriksatu.com – Suasana seni dan budaya akan segera menyelimuti Kabupaten Konawe. Dinas Pendidikan dan…

19 jam ago

Mobil Terjun ke Lubang Galian di Kelurahan Watu-Watu, Kendari: Laporan Warga Net Hebohkan Media Sosial

Kendari, Rubriksatu.com -17 Oktober 2024– Sebuah insiden mengejutkan terjadi di Kelurahan Watu-Watu, Kota Kendari, di…

1 hari ago

Penemuan Bayi Dalam Tas Ransel Hebohkan Warga Bandung Barat

JAKARTA, Rubriksatu.com – Warga di Lapangan Pasir Honje, Lagadari, Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat,…

2 hari ago

Puskesmas Tonggauna dan Rutan Unaaha Gelar Pemeriksaan Kesehatan Rutin bagi Warga Binaan

Unaaha, Rubriksatu.com – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kesejahteraan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Puskesmas Tonggauna bekerja…

2 hari ago