Categories: Uncategorized

Ketua DPRD Konawe Responsif Terhadap Aspirasi Masyarakat Parudongka

Advertisements

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Dr. H. Ardin, S.Sos., M.Si, membuka pintu ruang kerjanya untuk menerima puluhan warga Desa Parudongka, Kecamatan Routa, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pada Senin (15/1/2024).

Dalam pertemuan yang berlangsung, Ketua DPRD Konawe mendengarkan dengan seksama aspirasi yang disampaikan terkait sertifikat lahan transmigrasi (trans upt) Parudongka yang hingga saat ini belum diterima oleh warga setempat.

“Saya baru saja menerima aspirasi masyarakat Parudongka yang meminta agar sertifikat trans Parudongka yang sampai saat ini belum diterima,” ungkap Ardin.

Advertisements

Menyikapi keluhan tersebut, Anggota DPRD Konawe yang telah menjabat selama dua periode ini berkomitmen untuk segera menyampaikan aspirasi masyarakat Parudongka kepada Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Konawe ini, berjanji dihadapan masyarakat Parudongka bahwa ia akan berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk memastikan sertifikat tersebut segera dibagikan.

“Secepatnya kami akan berkomunikasi dengan Pj Bupati dan Dinas Tenaga Kerja serta Transmigrasi untuk segera membagikan sertifikat kepada masyarakat Parudongka,” tegas Ardin.

Lebih lanjut, Ardin mengatakan bahwa sebagai anggota legislatif, dirinya merasa memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk mengakomodir semua permintaan dan aspirasi masyarakat.

Ardin menegaskan bahwa tindakan responsif terhadap aspirasi masyarakat merupakan hal yang mendasar.

Dalam kerangka Undang-Undang No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah (UU Pemda), DPRD memiliki fungsi pembentukan peraturan daerah (perda), penyusunan anggaran, pengawasan, dan yang tidak kalah penting adalah tugasnya untuk menerima aspirasi masyarakat sebagai bentuk pelayanan terhadap kepentingan publik.

Laporan Redaksi

redaksi

Recent Posts

SMPN 2 Unaaha Apresiasi Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah

KONAWE, rubriksatu.com – Kepala Sekolah SMPN 2 Unaaha, Kabupaten Konawe Hasrudin, S.Pd., M.Pd., memberikan apresiasi…

6 jam ago

Menghidupkan Seni dan Budaya Melalui Gerakan Seniman Masuk Sekolah

KONAWE, rubriksatu.com – Suasana seni dan budaya akan segera menyelimuti Kabupaten Konawe. Dinas Pendidikan dan…

14 jam ago

Mobil Terjun ke Lubang Galian di Kelurahan Watu-Watu, Kendari: Laporan Warga Net Hebohkan Media Sosial

Kendari, Rubriksatu.com -17 Oktober 2024– Sebuah insiden mengejutkan terjadi di Kelurahan Watu-Watu, Kota Kendari, di…

1 hari ago

Penemuan Bayi Dalam Tas Ransel Hebohkan Warga Bandung Barat

JAKARTA, Rubriksatu.com – Warga di Lapangan Pasir Honje, Lagadari, Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat,…

2 hari ago

Puskesmas Tonggauna dan Rutan Unaaha Gelar Pemeriksaan Kesehatan Rutin bagi Warga Binaan

Unaaha, Rubriksatu.com – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kesejahteraan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Puskesmas Tonggauna bekerja…

2 hari ago

Hasil Survei JSI Terkait Kepemimpinan di Konawe: RD-FPK Unggul dalam Penerus Estafet Pembangunan

Konawe, Rubriksatu.com - Lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) baru-baru ini merilis hasil survei terkait kepemimpinan…

2 hari ago