Categories: DaerahOlahraga

Ketua KONI Konawe Buka Resmi Turnamen Futsal Pancasila Sakti Cup III di Soropi

Advertisements

KONAWE, RUBRIKSATU.com – Turnamen Futsal Pancasila Sakti Cup III resmi dibuka oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe, Rusdianto, SE, MM, pada Kamis, 23 November 2023.

Acara pembukaan digelar di Desa Bajo Indah, Kecamatan Soropia, dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekretaris Umum Askab PSSI Kabupaten Konawe, Sumantri, S.Sos, serta Exco PSSI Konawe, Yusran Umar, S.KM, Kapolsek Soropia, Kades Bajo Indah, dan klub peserta.

Dalam sambutannya, Rusdianto berharap turnamen ini dapat menjadi ajang penemuan bakat-bakat futsal yang nantinya dapat mewakili Kabupaten Konawe di tingkat yang lebih tinggi. Ia juga menekankan pentingnya profesionalisme dan sportivitas dari panitia, wasit, dan peserta.

Advertisements

“Panitia, wasit, dan pemain harus bersama-sama menjaga turnamen ini berjalan dengan baik. Jangan ada insiden yang dapat mencoreng kegiatan ini, panitia dan wasit harus netral. Pelatih dan pemain atau atlet harus sportif,” tegas Rusdianto.

Rusdianto juga menjanjikan dukungan dari KONI Konawe dan Askab PSSI untuk melanjutkan turnamen ini ke tahun-tahun berikutnya, asalkan penyelenggaraannya sukses.

“Kalau turnamen ini sukses, KONI Konawe akan memberikan dukungan agar Turnamen Futsal Pancasila Sakti Cup IV dapat dilaksanakan tahun depan,” ujar Rusdianto.

Pada akhir sambutannya, Rusdianto menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.5 juta kepada panitia pelaksana sebagai bentuk dukungan. Turnamen ini diikuti oleh 24 klub yang bersaing untuk meraih sejumlah hadiah dari panitia.

redaksi

Recent Posts

Calon Bupati Konawe Rusdianto Hadiri Upacara Piodalan di Desa Tawamelewe

KONAWE, Rubriksatu.com – Calon Bupati Konawe nomor urut 2, Rusdianto, SE, MM, menghadiri upacara Piodalan…

4 jam ago

SMPN 2 Unaaha Apresiasi Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah

KONAWE, rubriksatu.com – Kepala Sekolah SMPN 2 Unaaha, Kabupaten Konawe Hasrudin, S.Pd., M.Pd., memberikan apresiasi…

11 jam ago

Menghidupkan Seni dan Budaya Melalui Gerakan Seniman Masuk Sekolah

KONAWE, rubriksatu.com – Suasana seni dan budaya akan segera menyelimuti Kabupaten Konawe. Dinas Pendidikan dan…

19 jam ago

Mobil Terjun ke Lubang Galian di Kelurahan Watu-Watu, Kendari: Laporan Warga Net Hebohkan Media Sosial

Kendari, Rubriksatu.com -17 Oktober 2024– Sebuah insiden mengejutkan terjadi di Kelurahan Watu-Watu, Kota Kendari, di…

1 hari ago

Penemuan Bayi Dalam Tas Ransel Hebohkan Warga Bandung Barat

JAKARTA, Rubriksatu.com – Warga di Lapangan Pasir Honje, Lagadari, Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat,…

2 hari ago

Puskesmas Tonggauna dan Rutan Unaaha Gelar Pemeriksaan Kesehatan Rutin bagi Warga Binaan

Unaaha, Rubriksatu.com – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kesejahteraan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Puskesmas Tonggauna bekerja…

2 hari ago