Categories: DaerahHukrim

Mudik Aman Berkesan, Bupati dan Kapolres Konsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Advertisements
Advertisements
Bupati Konsel bersama Kapolres Konsel saat melakukan pemusnahan barang bukti hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 16 April 2023.

RUBRIKSATU.COM, KONSEL – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunudin Dangga, ST.,MM bersama dengan Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo, S.H., S.I.K., M.Si memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa 2023, Senin 17 April 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Apel Kantor Bupati Konsel tersebut sekira pukul 08.00 WITA dihadiri Kajari Konsel Herliana Rauf, S.H., M.H Pabung Konsel Letkol Inft. Abdullah Mahua SH.i, Kadis Sosial Konsel, Kepala BPBD Konsel, Kadis Damkar dan Penyelamat Konsel serta Para Pejabat Utama Polres Konsel.

Adapun Peserta Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Anoa – 2023 terdiri dari
Barisan Perwira Polres Konsel, Barisan TNI, Barisan Dalmas Polres Konsel, Barisan Lantas Polres Konsel, Barisan Gabungan Staf Polres Konsel, Barisan Gabungan Intelkam, Reskrim dan Narkoba Polres Konsel, Barisan Dishub, Barisan Pol PP, Barisan Damkar, Barisan Senkom dan Barisan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Kapolres Konawe Selatan AKBP Wisnu Wibowo dalam kesempatan tersebut menyampaikan, Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan hari raya idul fitri 1444 hijriah.

Oleh sebab itu, lanjut Kapolres, Polri bersama stakeholder terkait berkomitmen untuk melaksanakan pengamanan secara lebih optimal, melalui operasi terpusat dengan sandi “Ketupat 2023” selama 14 hari sejak 18 April sampai dengan 1 Mei 2023.

“Demi kelancaran arus mudik dan balik maka dilakukan pembatasan operasional angkutan barang, terdapat klasifikasi angkutan yang masih diizinkan beroperasi, seperti kendaraan pengangkut BBM, hantaran uang, hewan ternak dan pupuk,” kata Kapolres.

Usai pimpin Apel, Bupati dan Kapolres Kemudian melakukan pemeriksaan pasukan dan pemusnahan barang bukti hasil kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) yang dilaksanakan pada tanggal 10 s/d 16 April 2023.

Barang bukti yang dimusnahkan berupa 237 botol miras pabrikan dan 212 liter minuman tradisonal, petasan serta barang kadaluarsa dari berbagai jenis makanan dan minuman.

Giat berakhir pada pukul 09.00 wita, situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (Rls)

redaksi

Recent Posts

SMPN 2 Unaaha Apresiasi Program Gerakan Seniman Masuk Sekolah

KONAWE, rubriksatu.com – Kepala Sekolah SMPN 2 Unaaha, Kabupaten Konawe Hasrudin, S.Pd., M.Pd., memberikan apresiasi…

6 jam ago

Menghidupkan Seni dan Budaya Melalui Gerakan Seniman Masuk Sekolah

KONAWE, rubriksatu.com – Suasana seni dan budaya akan segera menyelimuti Kabupaten Konawe. Dinas Pendidikan dan…

14 jam ago

Mobil Terjun ke Lubang Galian di Kelurahan Watu-Watu, Kendari: Laporan Warga Net Hebohkan Media Sosial

Kendari, Rubriksatu.com -17 Oktober 2024– Sebuah insiden mengejutkan terjadi di Kelurahan Watu-Watu, Kota Kendari, di…

1 hari ago

Penemuan Bayi Dalam Tas Ransel Hebohkan Warga Bandung Barat

JAKARTA, Rubriksatu.com – Warga di Lapangan Pasir Honje, Lagadari, Selacau, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat,…

2 hari ago

Puskesmas Tonggauna dan Rutan Unaaha Gelar Pemeriksaan Kesehatan Rutin bagi Warga Binaan

Unaaha, Rubriksatu.com – Dalam rangka menjaga kesehatan dan kesejahteraan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Puskesmas Tonggauna bekerja…

2 hari ago

Hasil Survei JSI Terkait Kepemimpinan di Konawe: RD-FPK Unggul dalam Penerus Estafet Pembangunan

Konawe, Rubriksatu.com - Lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) baru-baru ini merilis hasil survei terkait kepemimpinan…

2 hari ago